12/02/10

Tips Diet ala d'Jhands =O

*Berhubung karena hari ini saya lagi bete gila, jadi jangan kaget kalau saya ngepostnya sampe beberapa kali dalam sejam, wuiissssss hebatkan saya ngepost beberapa kali dalam sejamm!!!*

Sekarang-sekarang ini saya sedang melakukan program diet, benar-benar lagi getol neh, pengen ngurusin badan soalnya baju-baju lawas saya sekarang benar-benar sudah nggak muat, dan orang-orang juga mulai resek ngecengin badan saya *padahalkan badan saya betilah sama si aura kasih* jadi beberapa minggu terakhir, nggak ada kata lain selain kata DIET di kepala saya, bahkan sampe terbawa mimpi *majas sepakbola sedikit ggp dong* =P.

Berhubung karena kuliah saya sudah selese di Akademi Pariwisata Makassar jurusan Travel Management *Puji Tuhan, lulus dengan nilai indeks prestasi kumulatifnya 3.40 YE yE Ye!!!* jadi yaa kesetresan otak sudah mulai berkurang, sudah nggak pikir iniii ituuu, jadilah sekarang saya bersahabat dengan makanan *persahabatan kita akrab sekali* klo yang dulunya jaman2 kuliah makan cuma 2 kali sehari karena duit makan siang mati diongkos *hidup butuh perjuangan men!* sekarang, pagi makan, pagi menjelang siang makan, siang makan lagi, sore makan, malam makan, tengah malam ngemil *RUARR BIASAA* meskipun tadinya saya tercatat sebagai salah satu contributor staff yang tiap harinya dikejar deadline yang notabene otak serasa berputar dikepala tapi justru nggak ngefek sama sekali untuk ngurusin badan *orang bilangkan kalo badan kurus pasti karena banyak pikiran* lha! saya!! banyak pikiran bukannya kurus malah lemak makin banyak hhuugggffffff.... =_="

Karena bulatku sudah tekad pengen singset lagi kek dulu, semua cara saya pakai walaupun dalam pelaksanaannya nggak teratur!! FYI saya tipikal orang yang moody jadi wajarlah kalau nggak teratur =D, mulai dari tips diet untuk anak2 yang berpotensi obesitas, trus tips diet untuk ibu hamil dan tips diet untuk yang diabet *see!! saking getolnya neh* pokoknya semua cara, mulai dari diet sampe olahraga.

Kalau untuk kasus olahraga lebih parah lagi, semua jenis gaya dipadupadankan jadi satu hahaha maksudnya senam erobik senam irama senam lantai sikaaaat *ada lagunya tuuh, disana senam, disini senam, dimana mana hatiku senam!!*
bahkan juga kadang-kadang dicampursarikan dengan semua jenis tari-tarian *gerakan densing, salsa, sampe balet ahhahaha*

NAH! nama olahraga saya ini saya sebut SKJ *Senam saKit Jiwa* FYI kalau dilakukannya pagi hari kayak dikantor2 biasanya tiap jumat pagi namanya Senam Kesegaran Jasmani, berhubung olahraga ala saya ini dilakukannya malam jam 10malam keatas *ngeres!! ngeresss deh otakmuu* jadilah Senam saKit Jiwa (but it works.. believe it or not!! maksudnya benar2 bisa keringetan, keringetannya itu yang keringetan abbissss, setahu saya sih kalo kita keringetan berarti tubuh kita lagi membakar lemak kan, kalau lemaknya terbakar berarti bisa anguskan, bisa ilang kan lemaknyaa??, bisa kuruskan??? IYA KAN!!!) hhuuugggffffff.... ?_?

Nafsu saya untuk singset sudah kayak orang kesetanan! sumprit!!! gimana nggak, sekarang *dari beberapa minggu yang lalu sih* asupan makanan dari 6 kali sehari, saya saring jadinya 2 kali sehari *dengan takaran yang mematikan lambung saya* demi diet sekali lagi apapun itu akan saya lakukan!!!! selain itu saya barengi dengan SKJ *Senam saKit Jiwa* kadang-kadang saya lakukan siang hari kalo rumah lagi seppi, biar bebas jadi orang gila sesaat o__O agar kedok saya tidak terbongkar tentunya, saya juga tercatat sebagai member di salah satu club fitnes yang terkemuka, terkenal dan MURRAAH mmmuuaahahaha.... tapi berhubung jadwalnya hanya 2 kali seminggu *yang saya rasa masih kurang untuk membakar lemak saya* jadi, SKJ tetap saya lakukan, baik siang atopun malam, kalau malam sih kenapa harus jam10 malam? yaaaa karena jam segitu si Ratu sudah tiddurrr, jadiii saya bebas deh tuhh senam gila2an n_n"...

Kalo dipratikan dengan seksama gerakannya benar-benar mendekati level orang gila, bayangin yaaa *kalo mau dipraktekin langsung juga boleh, tapi ingat jgn sampe ada yang liat kalo nggak kamuu bakal.... mmm pokoknya jangan adda yang liat, Janji Klingking yaaaa*


And The Way is :
Jam 10 malam, di ruang tamu ato diruang manapun yang penting cukup luas, pastiin semua orang sudah tidur dan nggak bangun2 lagi *hahhahaha maksudnya orang itu nggak bakal keluar kamar dalam 30-45 menit kedepan, masih nggak ngerti juga?? maksudnya itu orang sudah tertidur pulas, doddolll* mule deh tuh kamu goyang2 nggak jelas untuk membangkitkan semangat 45 SKJ kamuu *kalo saya sih biasanya dengan gerakan peregangan otot, walaupun judulnya SKJ tapi ttp jangan sampe salah otot ato cedera* nah kalo sudah merasa spirit kamu sudah sampe 45 (jangan sampe kelebihan apalagi kalo sampe 69, olahraganya bisa berubah), silahkan deh kamu niru gerakan liar ala orang gila. Kalo saya sih gerakannya biasanya ngikutin suara iklan tivi, kan nggak mungkin tuh muter musik erobik tengah malam apalagi muter musik erobis *erotis abiss* bisa2 kedok kita sebagai orang gila terbongkar, kalo musiknya lagi cadas gerakannya biasanya benar2 lagi kek orang kesurupan *yang gemetar2 nggak jelas gitu dari kepala sampe kaki, kepala ngangguk2 nggeleng2* trus pas iklannya berubah lagi ke musik2 melo gerakannya juga ikut berubah jadi yang ke gemulai2an *pernah liat orang nari balet nggak? NAH! yaaaa kurang lebih seperti itulah...* trus kadang2 juga dicampur dengan gerakan salsa, senam pernapasan, senam taichi, sampe kadang2 nendang2 nggak jelas *kek di seni beladiri tekondo gittuuu* trusss bagi yang punya alat treatmil boleh dipake tapi tetap larinya mesti kek orang gila biar bakar lemaknya lebih TOTAL, kalo yang nggak punya alat yang begituan *kasian d lo, hohohhoho kalah berarti kamu sama penjual sayur diseblah rumah saya, dirumahnya ada treatmilll GILAAAA* treatmill bisa kamu ganti dengan lari2 kesetanan keliling ruangan dimana kamu berada, kalo ruangannya seluas lapangan sepak bola cukup 2kali putaran saja, kalo ruangannya yang sedang2 saja mmm cukup 20kali putaran saja *jangan lebih!! kalo lebih biasanya tiba2 kamu melihat ruangan itu bergoyang muter2 padahal nggak lagi gempa ahhahaha..* kalo ruangannya kecil?? lupakan sajalah buat lari2, jingkrak2 saja biar lebih total, bayangin kamu lagi manggung trus lagi nyanyi beraksinya kotak ;)) Nah kalo kamu sudah ngos2an jantung juga udah fullbeat, saatnya kulingdaun... tarik nafas pelan2 buangg tarik nafas buang *bayangin kamu lagi jadi seorang rose di titanic yang diadegan yang kek mao terbang ituuu* tarik nafas buang pokoknya sampe nafas sm beatheart kamu kembali normal.....

DIJAMIN KERINGAT kamuuu bakal terkuras abbiissss (ingat!! keringat itu ya lemak, lemak itu adalah musuh kita, jadi mari kita basmi) keringetnya kamu lap sampe kering,, klo sudah kering,, ganti baju deeeh tidak lupa gosok gigi, cuci kaki, trus sentuhan terakhir bedakaannnn biar aruuummmm ^_^

Yaaah a matter of that lah yang namanya SKJ ituuuu =D sounds fun kan? *kalo mau coba silahkan kalo nggak mau juga nggak papa tapi jangan ember yaaa baskom aja*

Berikut Tips2 yang lebih jelas. akurat. tapi ttp asal :

1. Makan sehari cukup 2 kali saja (selain mengurangi lemak, juga terbukti mengurangi ketipisan dompet karena harus jajan, itung2 dapat 2 manfaat deh, bisa kurus trus juga bisa hemat *hematkan pangkal kaya*)

2. Kalo ada modal, gabung di Club Fitnes, kalo nggak ada modal, bisa coba SKJ di rumah (ingat!! kalo lagi SKJ jangan sampe ada yang liat, itu pesan saya)

3. Banyak2in begadang (biar nggak sakit, MINUM VITAMIN dong!!! tetap, di dunia ini nggak ada yang gratisss) hehehe

4. Tips terakhir yang nggak pernah saya lakukan adalah berjemur lah dibawah matahari selama kurang lebih 2, 3 jam (terbukti, kalo kita lagi kena matahari biasanya kita keringetan kan?seperti yang sudah saya katakan keringat itu adalah wujud dari lemak, jadi kita tetap bisa buang lemak dengan bantuan matahari)

5. Kamu juga bisa make baju yang agak gombrangan dikit, biar kamu keliatan kurus

Well guys... begitulah cara saya berperang dengan lemak, dan sekarang... saya bisa kembali make baju2 lawas saya yang ukuran L heheheheheheheh....

Selamat mencoba, sekali lagi saya titip pesan kalo lagi SKJ jangan sampe diliat orang ya!!! terusss mmm banyak2lah berdoa, dan teruslah berjuang demi berperang dengan lemak *pretty asmara akan selalu mendukungmu*

ups satu hal lagi, selama melakukan tips diatas, jika terjadi komplikasi HUBUNGI DOKTER jangan hubungi saya, OK!

Peringatan :
Tidak untuk 50tahun keatas.

Tidak ada komentar: